Jumat, 27 April 2012

Kejadian di sekitar Thomas Alva Edison



A.      Apakah benar Thomas Alva Edison dulu tidak mengenyam pendidikan dengan sempurna?
Thomas alva Edison dilahirkan pada 11 Februari 1847 di Milan, Ohio. Beliau anak ketujuh sekaligus anak terakhir dari Samuel dan Nancy Edison. Setelah pindah dari kota kelahirannya , Edison mendapat pendidikan formal hanya beberapa bulan. Beliau Diajar membaca, menulis menghitung oleh ibunya. Edison adalah anak yang selalu ingin tahu dan banyak belajar sendiri dengan membaca sendiri. Beliau tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keadaan ekonomi keluarganya. Maka dari itu, Ia sudah mulai bekerja sejak dini. Pada umur ke- tiga belas tahun, Edison mengambil pekerjaan sebagai tukang Koran, menjual Koran, dan permen di sebuah kereta api local yang mengalir dari. Karena keingintahuannya yang besar, Edison terus membaca buku. Terutama buku ilmiah, dan buku teknis. Beliau juga mendapat kesempatan untuk memplajari telegraph. Dan hingga akhirnya pada umur Enam belas tahun, Edison sudah cukup mahir dalam pekerjaan telegrapher .

B.      Dimana ditemukannya fonograf kertas timah ?
Pada Tahun 1976 Edison menjual seluruh Newark nya dan pindah ke sebuah desa kecil bernama Menlo Park. Jaraknya sekitar dua puluh lima mil barat daya dari New York. Disana Alva Edison mendirikan fasilitas baru yang berisi semua peralatan yang diperlukan untuk bekerja pada penemuan apapun. Ini laboratorium penelitian dan pengembangan adalah yang pertama dari jenisnya di mana saja; model untuk nanti, fasilitas yang modern seperti Bell Laboratories. Penemuan terbesar pertamanya adalah fonograf kertas ilmiah. Fonograf kertas ilmiah adalah Mesin pertama yang bisa merekam dan mereproduksi suara menciptakan sensasi dan membawa Edison ketenaran internasional. Edison berkeliling negara dengan fonograf kertas timah, dan diundang ke Gedung Putih untuk menunjukkan kepada Presiden Rutherford B. Hayes pada bulan April 1878.

C.      Apa yang menyebabkan Jatuhnya perusahaan Industri Edison ?
Setelah mencapai kesuksesannya dalam penemuan lampu pijar,pada bulan desember 1879 Edison, ketika Menlo paek laboratorium sudah diterangi listrik, Edison mengabiskan bebrapa tahun mendatang untuk membuat industri listrik. Pada septemper 1882 pembangkit listrik komersial pertama , yang terletak di pearl Street mulai dioprasikan. Dengan penemuannya ini nama Edison menjadi tenar dan hidupnya menjadi kaya. Hingga pada akhirnya suatu hari istrinya yang bernama Mary stilwell meninggal dunia yang menyebabkan Edison banyak menghabiskan lebih sedikit waktu di Menlo . sehingga periode Edison menjadi rusak. Setelah kematian Mary , Edison pindah ke New york bersama ketiga anaknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar