Jumat, 27 April 2012

Kejadian di Sekitar Albert Einstein



A.      Apakah benar Albert Einstein dianggap kelainan pada otaknya ?
Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955) adalah ilmuan besar yang sudah tidak asing lagidi telinga kita. Beliau lahir Ulm di Württemberg, Jerman ; sekitar 100 km sebelah timur Stuttgart. Bapaknya bernama Hermann Einstein, seorang penjual ranjang bulu yang kemudian menjalani pekerjaan elektrokimia, dan ibunya bernama Pauline.  Albert disekolahkan di sekolah Katholik dan atas keinginan ibunya dia diberi pelajaran biola. Pada umur lima, ayahnya menunjukkan kompas kantung, dan Einstein menyadari bahwa sesuatu di ruang yang "kosong" ini beraksi terhadap jarum di kompas tersebut; dia kemudian menjelaskan pengalamannya ini sebagai salah satu saat yang paling menggugah dalam hidupnya. Meskipun dia membuat model dan alat mekanik sebagai hobi, dia dianggap sebagai pelajar yang lambat, kemungkinan disebabkan oleh dyslexia, sifat pemalu, atau karena struktur yang jarang dan tidak biasa pada otaknya (diteliti setelah kematiannya)

B.      Mengapa semasa kecil hidup Einstein tidak tenang dilingkungan sekitarnya ?
Walaupun Orang tua Einstein menerima Einstein apa adanya , namun tidak bagi keluarga besarnya. Einstein selalu mendapat cemooh karena beliau terlihat seperti keterblakangan mental. Kelambatan dalam segala hal membuat lingkungan keluarga besarnya memandangnya dengan sebelah mata .
Dilingkungan Masyarakat Hidup Einstein juga tidak tenang , itu disebabkan keluarganya yang keturunan yahudi. Agama yahudi adalah kombinasi antara agama dan suku bangsa . pada masa itu, orang Yahudi dimusuhi karena dianggap mengancam Negara. Namun hal itu tidak membuat orang tuanya gentar. Orang tua Einstein tetap menyekolahkan Einstein.



C.      Apakah Benar  semasa muda Einstein pernah punya anak diluar nikah ?
Pada Akhir  tahun 1890, Einstein dan kekasihnya Mileva Maric pernah melakukan hubungan intim. Sebelum melakukan pernikahan mileva mendapati dirinya hamil diluar nikah. Akhirnya merekamemutuskan menyembunyikan anak tersebut. Dan mereka menikah setahun setelah Albert Einstein mendapat pekerjaan. Maka dari itu, dalam pernikahannya dengan istri pertama ini tidak diadakannya bulan madu setelah pernikahannya yang dirayakan pada sebuah restaurant local.  Namun sayang putri pertama mreka yang bernama Lieserl meninggal sewaktu kecil. Dan puutra kedua mereka yang bernama Hans Albert adalah seorang professor di bidang teknik hidrolik di University of California di Berkley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar