Jumat, 27 April 2012

Bagaimana Terjadinya Pilar Matahari ?



Pilar matahari adalah salah satu kejadian yang jarang terjadi. Pilar matahari ( Sun Pilar ) suatu fenomena visual yang diciptakan oleh refleksi dari cahaya dari es kristal dengan dekat horisontal paralel permukaan planar. Cahaya dapat berasal dari matahari (biasanya pada atau rendah untuk cakrawala) dalam hal fenomena ini disebut pilar atau pilar surya matahari. Hal ini juga bisa berasal dari bulan atau dari sumber-sumber terestrial seperti lampu jalan pilar ringan sejenis fenomena optik yang dibentuk oleh pantulan sinar matahari atau cahaya bulan oleh kristal es yang hadir di atmosfer bumi.Pilar matahari tampak seperti kolom tipis yang memanjang vertikal di atas dan / atau di bawah sumber cahaya. Pilar matahari jelas terlihat ketika matahari rendah atau terletak di bawah cakrawala. Biasanya membentuk busur yang meluas dari lima sampai sepuluh derajat di luar disk surya. pilar cahaya dapat kadang-kadang juga terlihat timbul dari bulanPilar matahari bukan benar-benar merupakan sinar vertikal, sebaliknya berbentuk glints kolektif dari jutaan kristal es.
 Pilar matahari mengambil warna dari matahari dan awan, pilar matahari dapat tampak putih dan pada waktu lain nuansa kuning, merah atau ungu. Kadang-kadang mereka muncul secara vertikal karena beberapa patch cahaya tergantung pada lokasi dari kristal awan.pilar matahari Kebanyakan dibentuk oleh sebuah kristal seperti piring. Pilar piring membentuk rentang dari kristal ideal di kiri untuk varietas semi-kepingan salju besar dan goyah. kesempurnaan optik tidak diperlukan. Seringkali pilar adalah hanya halo di langit karena kesalahan kristal.pilar Atas diciptakan oleh sinar tercermin ke bawah dari wajah bawah kristal dimiringkan. Dalam kristal piring yang berkualitas baik, sejumlah besar pilar membentuk sinar masukkan wajah sisi, menjalani refleksi internal total ganjil kali dari atas dan wajah basal yang lebih rendah dan kemudian meninggalkan melalui wajah sisi berlawanan. Pembiasan pada dua wajah yang sama dan begitu pilar tidak berwarna. Namun, pilar mengadopsi warna dari sinar matahari kejadian yang mungkin sangat memerah. Turunkan pilar terbentuk ketika cahaya ke atas tercermin dari muka kristal paling atas.
Kebanyakan lingkaran cahaya di terbaik mereka ketika kristal baik selaras. Sebaliknya, pilar matahari membutuhkan kristal dengan besar miring. Semakin besar miring yang lebih tinggi adalah pilar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar